SK KOMPAK akan direalisasikan


Sebagai sebuah organisasi yang berbasis kabupaten, KOMPAK pula ingin diakui keberadaannya oleh masyarakat, pemerintah maupun negara. Dalam hal ini pula KOMAPk yang sejak juni 2006 terlahir berusaha agar mendapat surat pengakuan dari dinas terkait misalnya. Pada saat temu Anak kebumen ke-1, KOMPAK yang berkesempatan berdialog langsung dengan Bupati Kebumen, yang pada saat itu masih dijabat oleh Ibu Hj. Rutriningsih kami sempat sampaikan keinginnan KOMPAK tersebut, dan beliau mengatakan akan segera mengusahakannya. Namun, hingga 2010 lalu, hingga Bp. Buyar Winarto menjabat sebagai Bupati Kabupaten Kebumenpun Surat pengakuan belum juga terealisasi. Padahal bagi kami, KOMAPK pun membutuhkan pengakuan dari Pemerintah, sebagai semangat kerja kami pula sebagai perlindungan bagi kami. Sedangkan forum – forum anak yang ada dikabupaten lain yang baru saja terbentuk, malah sudah mempunyai SK.
Hingga tahun 2011, Pemerintah B3AKB memutuskan agar semua Kabupaten di Wilayah jawa tengah mendirikan Forum Anak. Termasuk kabupaten Kebumen. Berdasarkan hal tersebut, akhirnya BPPKB Kabupaten Kebumen menjadikan KOMPAK sebagai organisasi anak yang resmi dan diakui keberadaanya di Kabupaten Kebumen. Saat ini, April 2011, sedang dalam proses penyiapan kelengkapan administrasi keorganisasian. “Tinggal kurang ADRT dan Struktur lengkap KOMPAK.” Tutur agung yang saat itu sedang membuat kerangka Organisasi KOMPAK yang lengkap.
Namun, Pada SK Bupati yang nantinya akan turun, Agung menuturkan bahwa yang tertulis di SK Bupati nanti adalah Forum Anak Kebumen, bukan KOMPAK. Dengan Alasan tidak bisa mengatas namakan KOMPAK. Sebagai solusi, seperti yang disampaikan pihak BPPKB Kabupaten Kebumen, Bahwa untuk di pemerintahan akan disebut Forum Anak Kebumen, namun dilapangan tetap dinamakan KOMPAK. Sehingga KOMPAK akan memiliki dua ‘baju’ organisasi.

0 komentar:

Posting Komentar

Logo Kompak

Logo Kompak
LOGO KOMPAK
Subscribe to Feed

BUKU TAMU

Entri Populer

Bergabung Dengan KOMPAK

TOTAL PENGUNJUNG

Web hosting for webmasters