DEKLARASI ANAK KEBUMEN

TEMU ANAK KEBUMEN 4

Yo ayo ayo Anak Kebumen ,
Hari ini kita harus menang,
Yo ayo ayo Anak Kebumen ,
Hidup nyaman,tanpa kekerasan...


Kebumen, 20 April 2010 , ALHAMDULILAH,teman - teman KOMPAK panjatkan kehadirat TUHAN YANG MAHAESA atas limpahan rahmat dan karunianya sehingga kita bisa bertemu dalam acara TEMU ANAK KEBUMEN. Dari berbagai penjuru sisi Kebumen, barat, timur, selatan , dan utara anak anak kebumen yang tergabung dalam Komunitas Peduli Aank Kebumen (KOMPAK)mereka mereka bertemu dan berkumpul tidak lain dan tidak bukan untuk demonstrasi.Yang di diantaranya yaitu:
Karanggayam, Padureso, Mirit, Ambal, Sempor, Kebumen, Gombong, petanahan, Perwakilan OSIS beberapa Sekolah.
Benteng Van Der Wick menjadi saksi bisu kegigihan dan perjuangan anak – anak Kebumen untuk menggapai hak- hak mereka.
Suara anak Kebumen yang menandakan dibukanya acara akbar Temu Anak Kebumen 2010 menggelegar menyuarakan aspirasi dan keinginan mereka untuk merdeka, bebas dari trafiking, bebas berpendapat memperoleh lima hak mereka dan menciptakan Kebumen sebagai Kota Layak Anak.
Dengan penuh semangat dan langkah yang pasti di bawah binaan Plan Indonesia Kebumen mereka bertekad membawa kebumen yang ramah lingkungan khususnya untuk anak.
Sabtu pukul 10.00WIB , dengan diawali sambutan dari Bu Puji Rahayu Kepala BPPKB Kabupaten Kebumen resmilah acara Temu Anak Kebumen, pada kesempatan itu panitia yang terdiri dari anak anak mengundang kalangan pemerintah , tidak lain agar keberadaan mereka diakui dan nantinya goal utama acara ini terbidik dengan sempurna. Tidak hanya Pemerintah yang diundang, seorang trainerpun diminta andilnya sebagai pengisi motivasi mereka untuk terus tidak patah semangat dan hilang arah dalam membasmi isu isu yang ada di lingkungan khususnya kebumen yang menyangkut hak anak .
Selain memperjuangkan hak anak, forum itu diupayakan akan mendorong pemerintah untuk lebih peduli lagi taerhadap anak anak Kebumen. Kebumen yang bebas dari berbagai jenis- jenis trafiking.
Keberadaan organisasi organisasi yang anggotanya anak –anak yang masih dianggap seperti halnya angin oleh pemerintah menjai latar belakang kegiatan ini.
Dalam acara tersebut tercetus sebuah ide untuk menyuarakan/mendeklarasikan suara anak kebumen yang diwakili oleh anak - anak KOMPAK,yang berisikan 5 poin penting
Yaitu:


DEKLARASI ANAK KEBUMEN


- KOMPAK mendukung pembangunan Kebumen menuju kota layak anak demi terpenuhinya hak-hak anak.
- KOMPAK menolak segala bentuk pelanggaran terhadap UUPA no.23 Tahun 2002.
- KOMPAK menolak dengan adanya pernikahan dini.
- KOMPAK menolak segala bentuk diskriminasi terhadap pendidikan anak.
- KOMPAK siap berpartisipasi aktif dalam semua aspek pembangunaan.


Deklarasi diatas dibacakan oleh Mb.Fina H dan Ms.Muhamad yuhwi yang di liput langsung oleh Setasiun Televisi lokal Kab.Kebumen.itu loo diatas fotonya......

Heeeeee.....Jadi artis dadakan.....................

Setelah dibacakanya deklarasi para peserta kemudian bernyanyi bersama yang bertemakan ANAK YANG PUTUS SEKOLAH.....
Pokonya acaranya asik dech...........disini kita bisa berekspresi,berinisiatif,tanpa ada aturan dari orang dewasa.
Buat temen - temen semua jangan nyesel ya ikutan KOMPAK,buat semuanya yang kemarin ikut mungkin kami punya salah maafin ya,,.................................




NB:
Tetaplah Berkarya dan Jangan menyerah untuk memperjuangkan hak - hak kalian.
Tersenyumlah untuk bahagia jangan menunggu bahagia untuk tersenyum
Buat yang mau UAN tetap SEMANGAT,BELAJAR,BERDO'A,kami yakin kalian bisa.Kami ikut mendo'akan.

0 komentar:

Posting Komentar

Logo Kompak

Logo Kompak
LOGO KOMPAK
Subscribe to Feed

BUKU TAMU

Entri Populer

Bergabung Dengan KOMPAK

TOTAL PENGUNJUNG

Web hosting for webmasters