Sosialisasi KHA dan UUPA di Child Al Habib


Dalam rangka memperluas jejaring KOMPAK, serta memperjuangkan Hak-hak anak di Kabupaten Kebumen, Komunitas Peduli Anak Kebumen (KOMPAK) mengadakan Kunjungan serta Sosialisasi KHA dan UUPA di sebuah desa Logandu, Karanggayam, Kebumen kemarin (10/4) tepatnya di kelompok anak dampingan PLAN “Child Al-Habib”. KOMPAK yang diwakili 7 anak, yakni Agung, Dwi, Fendi, Hengki, Ginanjar, Alvi dan Ipin disambut hangat dan meriah, seperti yang disampaikan Ii, Ketua Child Al Habib dan Sofi Perwakilan KOMPAK dari desa Logandu jika mereka senang atas kunjungan KOMPAK ke Desa Logandu. Desa Logandu merupakan Kunjungan pertama yang dilakukan KOMPAK.
Acara cukup meriah, diawali dengan sesi perkenalan yang dipandu Ipin, kemudian dilanjutkan dengan sosialisasi KHA dan UUPA oleh Agung yang disisipi permainan dan kuis-kuis yang cukup memuat antusias peserta. Peserta dibagi menjadi enam kelompok dan kemudian saling berebut cepat untuk menjawab pertanyaan yang diajukan Ipin. Setiap kelompok berebut Jawab, hingga kadang tawa meledak karena jawaban yang diberikan tidak tepat. Selain KHA dan UUPA, KOMPAK juga memberikan wawasan tentang NAPSA, yang kami harapkan bias menjadi benteng bagi anak-anak untuk menyelamatkan diri dari bahaya narkoba dan narkotika.
Sebagai tindak lanjut acara, KOMPAK mengajak teman-teman dari Child Al Habib agar membuat sebuah surat atau cerita yang ditujukan kepada bupati kabupaten Kebumen. Yang nantinya akan serahkan kepada Bupati kebumen pada saat Heraing dengan Bupati kebumen seperti yang sudah KOMPAK rencanakan yang kemungkinan dilaksanakan pada liburan kenaikan kelas tahun ini. Surat ini diharapkan menjadi sebuah media langsung bercerita dari anak-anak kebumen kepada Bupati Kabupaten Kebumen, Bapak Buyar Winarto.
Diakhir acara, Ii menyampaikan kesan dan pesannya kepada KOMPAK.
“Acara seperti ini bagus dan perlu dikembangkan pada kelompok-kelompok anak di desa lain. Kami senang sekali dan semoga Anak kebumen semakin maju.” Tuturnya. (IPIN)










0 komentar:

Posting Komentar

Logo Kompak

Logo Kompak
LOGO KOMPAK
Subscribe to Feed

BUKU TAMU

Entri Populer

Bergabung Dengan KOMPAK

TOTAL PENGUNJUNG

Web hosting for webmasters