SEMINAR PERAN PEMERINTAH DALAM PEMBERDAYAAN ORGANISASI ANAK

Kebumen, Masa Remaja adalah masa untuk berkarya, begituah perinsipnya. Kompak (Komunitas Peduli Anak Kebumen) sebagai wadah anak / remaja Kebumen untuk selalu berkarya partisipatif demi kehidupan yang terbaik bekerja sama dengan Plan Pu Kebumen mengadakan “Seminar Peran Pemerintah Dalam Pemberdayaan Organisasi Anak di Kebumen.” Acara ini digelar di Hotel Candisari pada tanggal 13 dan 14 Desember 2009.
Kegiatan ini berlangsung dengan melibatkan narasumber yang cukup terkemuka, yaitu Ibu Pudjirahayu (BPPKB Kebumen), Komper Wardopo (Wartawan/Jurnalis) Slamet Mujiono M. Hum (Dosen STAINU Kebumen) dan Ibu Dian (DPRD Kom,8). Para peserta yang berjumlah sekitar 40 orang ini mengikutidengan senang, karena kegiatan ini merupakan kegiatan yang kreatif.
Acara ini juga dihadiri Bapak Agus sebagai Ketua Forum Sakobere sebagai fasilitator, beliau berpesan kepada para peserta yang sebagian besar merupakan anggota / aktifis dari organisasi anak di Kecamatan untuk selalu menjaga silahturahmi dan eksistensi yang berlanjut dalam berorganisasi.
“Kompak yang berlabelkan organisasi tingkat Kabupaten merasa bangga dan gembira bias melakukan kegiatan ini sehingga dapat bersilahturahmi dengan aktifis lain dari Kecamatan juga sebagai media komunikasi untuk sharing dan evaluasi masing-masing organisasi”, tandas seorang peserta yang enggan disebutnamanya.
“Pemerintah juga harus aktif untuk menciptakan Kebumen Layak Anak, yaitu dengan melibatkan anak dalam pengambilan keputusan kebijakan tentang Anak.” Tambah dia. (anm)


0 komentar:

Posting Komentar